Kamis, 31 Desember 2015

Resep Kacang Sembunyi Enak Renyah

Resep Kacang Sembunyi Enak Renyah. Camilan yang satu ini mempunyai nama yang memang unik. Dinamakan Kacang sembunyai karena kacang terbalut dengan kulit yang terbuat dari tepung. Untuk soal cita rasanya jangan diragukan lagi, kacang sembunyi ini mempunyai cita rasa yang enak dan renyah. Enak untuk dijadikan camilan saat menonton televisi bersama keluarga tercinta. Cara pembuatan kacang sembunyi ini tidaklah terlalu sulit. Bahan-bahan yang digunakan juga tak terlalu banya. Nah, kalau anda ingin membuat kacang sembunyi ini di rumah, simak saja Resep Kacang Sembunyi Enak Renyah yang akan saya bagikan di bawah ini.


Bahan :

  • 500 gram kacang tanah
  • 1 kh tepung terigu
  • 500 gram gula pasir 
  • 4 butir telur ayam
  • Mentega secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat :
  1. Buat Kulit : Campurkan tepung terigu sebanyak 500 gram dengan mentega, telur, garam dan air secukupnya. Aduk hingga kalis.
  2. Lalu setelah menjadi adonan giling dengan ketebalan kira-kira 1/4 cm.
  3. Kemudian potong adonan yang telah digiling dengan ukuran 2x3 cm. Lakukan hingga adonan kukit habis.
  4. Setelah itu ambil satu buah kacang dan taruh pada ujung kulit adonan dan gulung menyerong. Lakukan hingga kacang dan adonan kulit habis.
  5. Terakhir panaskan minyak kira-kira 1 liter. Lalu tambahkan 1 sdm gula pasir dan goreng kacang hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Demikian Resep Kacang Sembunyi Enak Renyah yang bisa saya berikan untuk anda. Simpan Kacang Sembunyi dalam wadah kedap udara untuk menjaga kerenyahannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga resep yang tak kalah enak lainnya seperti Resep Keciput Renyah Gurih dan Resep Kacang Disco Bali Renyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar